Aceh Utara Dulang 6 Medali Emas di Popda Aceh XVII

Sekretaris kontingen Popda Aceh Utara menyerahkan medali emas kepada Celesta Arabella Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik nomor pertandingan Tolak Peluru Putri.

METROPOST.ID- Kontingen Popda Aceh Utara berhasil mendulang 6 medali emas dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII yang berlangsung di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan hasil perolehan sementara, selain 6 medali emas, Aceh Utara juga mendapatkan 4 perak dan 3 perunggu, dengan semua 13 medali.

Ketua Kontingen Popda Aceh Utara M Nasir M.Si, menyampaikan, untuk medali emas didapatkan dari cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw 1 emas, Taekwondo 1 emas, Anggar 1 emas, Atletik 2 emas dan Tenis Meja 1 emas.

Kemudian, 4 perak diperoleh dari cabang Anggar 2 medali, Bulutangkis 1 perak dan Karate 1 perak.

Sedangkan, 3 medali perunggu diraih dari cabang olahraga Taekwondo 1 perunggu dan Anggar 2 perunggu.

M.Nasir menyebutkan, medali emas perdana diperoleh dari atlet Cabor Sepak Trakraw yang bermain dengan nomor inter regu.

Masing-masing, Masing-masing, Darmaji, Agil Afinza Maulana Sitepu, Arkan Nur Affan Yanis, M Alfian dan M Bilal Iqbal.

Emas dari Cabor Tenis Meja nomor pertandingan beregu putri, dengan atleknya yaitu Cut Rauzatul Syifa, Nurfarizah, Hifna Nursafira, dan Amna Zuhra.

Medali emas juga dipersembahkan oleh Celesta Arabella Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Atletik nomor pertandingan Tolak Peluru Putri.

Celesta tercatat sebagai siswa SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon, menjadi atlet ketiga menyumbang emas untuk Bumi Malikussaleh dalam event bergengsi Popda Aceh XVII.

Kemudian, emas dari Cabor Taekwondo, dengan atlet Viyata Yudha tampil pada kelas putra -under 45 berhasil mengalahkan Naufal Aqila Harto dari Aceh Tamiang.

Selanjutnya, emas juga diperoleh dari Ikhwanda Matondang atlet Cabor Anggar yang tampil pada nomor pertandingan Sabel Putra.

“Untuk Cabor Atletik pada kelas Sabel Putra, Aceh Utara jug berhasil mengumpulkan dua medali,” ucap M.Nasir didampingi sekretaris kontingen Aiyub dikonfirmasi metropost.id, pada Selasa (9/7/2024). (mp/m3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here