Ada Apa, Human Capital & Service Manager PGE Kunjungi PNL

METROPOST.ID – Manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menerima kunjungan silaturrahmi Human Capital & Service Manager PGE Agan B. Wijaya di Ruang Kerja Wakil Direktur II PNL, Jumat (3/9/21).

Dalam kunjungan tersebut, Human Capital & Service Manager PGE Agan B. Wijaya didampingi Government Relation PGE Jailani Luttan yang disambut Wakil Direktur II PNL Nanang Prihatin, Wakil Direktur III PNL Sariyusda, Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta dan Kepala Career Development Center (CDC) PNL Diana Hasan.

Kunjungan Human Capital & Service Manager PGE untuk menjalin silaturrahmi dan kemitraan dengan PNL. Mengingat PNL sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Negeri yang telah banyak bekerjasama dengan industri dan perusahaan skala nasional dan multi nasional serta menghasilkan lulusan yang sudah tersebar di berbagai perusahaan terkemuka.

Wakil Direktur II PNL Nanang Prihatin mengatakan, PNL memiliki komitmen yang sangat kuat dalam menghasilkan lulusan yang unggul, terampil, inovatif dan profesional sesuai dengan kebutuhan Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA). Untuk itu, fasilitas dan laboratorium di PNL dilengkapi dengan mesin-mesin kerja yang canggih, peralatan kerja yang lengkap, fasilitas yang modern dan didesain secara komprehensif agar mahasiswa nyaman didalamnya, sehingga memudahkan mahasiswa dalam memahami permasalahan di dunia industri nantinya.

Human Capital & Service Manager PGE Agan B. Wijaya mengatakan bahwa PGE siap bermitra dan berkolaborasi dengan PNL, mengingat PNL telah memiliki pengalaman kerjasama dengan perusahaan BUMN maupun perusahaan skala nasional lainnya dalam upaya menyiapkan SDM yang sesuai kebutuhan pasar kerja dalam rangka mewujudkan visi PNL Manunggal (Mandiri, Unggul dan Global).

Pria yang biasa disapa Agan ini menambahkan, hasil pertemuan hari ini akan saya diskusikan dengan manajemen tentang kemungkinan beberapa program yang bisa dikerjasamakan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan Manajemen PNL hari ini, semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi PGE untuk bermitra dan berkolaborasi dengan PNL,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta mengatakan, sampai saat ini PNL telah banyak mendapatkan kepercayaan dari perusahaan BUMN maupun swasta untuk program magang mahasiswa maupun rekrutmen.

“Saat ini banyak alumni PNL yang bekerja di perusahaan swasta maupun BUMN seperti Pertamina, PT Pupuk Iskandar Muda, Medco E&P Malaka, PT Pertamina Hulu Energi, PT Perta Arun Gas, PLN, PJB, Perbankan dan lain-lain. Ini menandakan bahwa lulusan PNL sudah sesuai dengan IDUKA,” terangnya.

Lebih lanjut, pria yang biasa dipanggil Bung Hatta ini mengatakan bahwa lulusan PNL bukan hanya dibekali dengan ijazah dan transkrip tetapi juga Sertifikat Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Disamping itu, beberapa Program Studi di PNL sesuai kurikulum mewajibkan mahasiswanya magang atau kuliah industri selama 2 semester di Industri, sehingga mahasiswa PNL sebelum tamat sudah memiliki pengalaman industri selama 1 tahun. Dan ini yang menjadi nilai tawar lulusan PNL dengan IDUKA. (rel/mpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here