Bakti Sosial Donor Darah Jelang HUT Ke-76 TNI Digelar

METROPOST.ID- Ratusan peserta Bakti Sosial yang terdiri dari TNI AD, AL, AU, Polri dan berbagai instansi melakukan donor darah di aula Paskhas jalan bandara Malikussaleh, Pintu Makmur, kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (28/09/2021).

Bakti sosial donor darah digelar selain dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 5 Oktober mendatang, juga sebagai wujud sosial kepedulian keluarga besar TNI kepada masyarakat Aceh, terang Mayor Lek Jeffrinal.

Kegiatan donor darah terjadi berkat kerjasama seluruh satuan TNI di wilayah Korem 011/Lilawangsa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, yang bertujuan untuk membantu penyediaan kebutuhan darah khususnya di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Saat ini seluruh rakyat Indonesia sedang menghadapi pandemi covid-19, dampaknya pengaruh besar menyentuh semua aspek, utamanya kesehatan dan ekonomi, oleh karena itu kepedulian TNI melakukan kegiatan bersifat sosial dengan tujuan berupaya  membantu kesulitan masyarakat. 

“Terima kasih kepada Komandan Korem 011/Lilawangsa, Dansatradar, Danki Paskhas, Dandim serta seluruh unsur pimpinan yang telah mendukung sehingga kegiatan bakti sosial donor darah ini berlangsung sesuai yang diharapkan, dan terlihat para peserta antusias saat mengikuti donor darah,” pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini melibatkan PMI Aceh Utara dan Tim Kesehatan Denkesyah IM Lhokseumawe. Kegiatan turut dihadiri sebanyak 105 orang peserta, sementara darah yang terkumpul sebanyak 53 kantong darah segar dari berbagai golongan darah. (rel/mpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here