Banda Aceh Masih Teratas, Aceh Utara Masuk 6 Besar Juara Popda Aceh

Ketua Kontingen Popda Aceh Utara,M.Nasir dan pelatih berpose bersama dengan atlet peraih medali.

METROPOST.ID- Kontingen Kota Banda masih berada diperingkat teratas dengan perolehan 67 medali hasil klasemen sementara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII di Aceh Timur hingga Kamis (11/7/2024) update pukul 21.00 WIB.

Sementara Kabupaten Aceh Utara, masuk dalam 6 besar yang meraih 15 medali. Masing-masing, tujuh medali emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Posisi kelima dipegang oleh Kabupaten Aceh Besar, dengan perolehan 29 medali, yakni 7 emas, 10 perak dan 12 perunggu. Peringkat keempat dikuasai Lhokseumawe memperoleh 30 medali, yaitu 7 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

Peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah Aceh Timur mendapatkan 29 medali, yakni 9 emas, 6 perak dan 14 perunggu. Sedangkan, posisi kedua direbut oleh Kabupaten Pidie, dengan perolehan 45 medali, yakni 13 emas, 16 perak dan 16 perunggu.

Ketua Kontingen Popda Aceh Utara M.Nasir didampingi Sekretaris Aiyub menyampaikan, hingga saat ini masih ada beberapa cabor atlet Aceh Utara yang masuk ke final dan akan dipertandingkan besok.

“Jadi kita berpeluang untuk mendapatkan medali emas, sehingga Aceh Utara berkesempatan untuk merubah peringkat atau bertahan,”ucap M.Nasir dikonfirmasi metropost.id, pada Kamis malam (11/7/2024).

Ia mengatakan, tadi atlet Aceh Utara juga berhasil menambah medali dari tiga nomor pertandingan pada dua cabor yang lolos ke final. Yakni dari Cabor Tinju dua tambahan medali perunggu.

Dengan atletnya, Muhammad Diwaul Hamdi dan Muhammad Darlis Pratama. Sementara untuk Cabor Pencak Silat telah berhasil menyumbang tiga perunggu. Masing-masing dari Zaskia Zahra Azzani (Kelas B 47 Kg), Ahmad Refi Safiola (Kelas E 57 Kg) dan Muhammad Kaffa Hidayat (Kelas F 62 Kg).

Sedangkan, untuk Cabor Silat dua atlet Aceh Utara berhasil lolos kebabak final yang bertanding pada besok pagi. “Jadi dari kedua atlet itu untuk medali perak sudah ditangan. Kalau mereka dapat emas maka kita akan menambah perolehan medali emas,”kata M.Nasir.

Kemudian, lanjut M.Nasir yang juga Kadisporapar Aceh Utara ini, untuk nomor pertandingan ganda putri Cabor Badminton juga berhasil melaju ke final dan akan tampil pada Jum’at pagi besok sekira pukul 08.30 WIB di Idi Sport Center. Kedua atlet itu, Nurul Aulia dan Al Kaila Zikrika.

“Harapan kita semua dua Cabor itu yang melaju ke final besok, bisa menyumbang emas sehingga Aceh Utara dapat memperbaiki peringkat dalam Popda Aceh XVII,”pintanya.(mp/m1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here