Cabor Aceh Utara Masuk Semifinal dan Final di Popda Aceh 2024

METROPOST.ID- Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti oleh kontingen Aceh Utara berhasil masuk ke babak semifinal dan final dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII di Idi, Aceh Timur, pada Senin (8/7/2024).

Untuk perolehan hasil sementara, cabor sepak takraw di nomor inter regu telah berhasil mendulang satu medali emas.

Hal itu disampaikan Ketua Kontingen Aceh Utara, M Nasir, dikonfirmasi metropost.id, pada Senin (8/7/2024).

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan kontingen Aceh Utara masih berpeluang untuk mendapatkan medali, dimana masih ada atlet dari beberapa cabor yang belum bertanding.

“Pada hari Senin tadi, hasil pertandingan yakni cabor atletik lari 400 meter putra (Reza Akbar), sudah masuk ke babak semifinal. Dan lari 100 meter putra (Andre Maulana), juga sudah masuk semifinal,”kata M.Nasir.

Kemudian, cabang lainnya yang sudah menang pada Senin hari ini, Tinju Kelas 48 kilogram atas nama TM Raiyan menang melawan petinju Lhokseumawe.

Selanjutnya, cabor tenis meja beregu putri menang 3-0 atas Sabang. Basketball juga menang saat melawan Aceh Tamiang dengan skor 35-13.

Sedangkan cabor sepakbola, kata M.Nasir, tim Aceh Utara masuk klasemen sementara menjadi runner-up grup.

“Jadi untuk cabor bulutangkis beregu putri berhasil lolos final, sehingga berhasil mengantongi perak,”ucap M. Nasir yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara.

Selain itu, lanjut Nasir, untuk pertandingan babak final cabor bulutangkis beregu putri, Aceh Utara akan berhadapan dengan Aceh Barat pada Selasa (9/7/2024) pukul 09.00 WIB.

Untuk atlet bulutangkis Aceh Utara yang akan bertanding yakni, Maratul Maula, Nurul Aulia, Alkaila Zikrika, dan Attaya Chumaira.

Sementara cabang Anngar Kontingen Aceh Utara, nomor Floret Putri (1 Perunggu), Raisya Surgica Amelia, nomor Degen Putra (1 Perunggu), Teguh Aditya Pranata dan nomor Sabre Putri (1 Perak)
Kanaya Azizia.

Untuk, peraih medali emas cabor taekwondo u45 putra atasnama Piata.(mp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here