Duek Pakat Partai Non Parlemen Lhokseumawe, Ini Hasilnya?

Sekitar 11 Partai Politik (Parpol) non Parlemen Lhokseumawe, melakukan konsolidasi bersama untuk menentukan arah dukungan politik dalam Pilkada Lhokseumawe tahun 2024.

METROPOST.ID- Sekitar 11 Partai Politik (Parpol) non Parlemen Lhokseumawe, melakukan konsolidasi bersama untuk menentukan arah dukungan politik dalam Pilkada Lhokseumawe tahun 2024.

Kegiatan itu dinamai dengan Deuk Pakat Partai Non Parlemen Lhokseumawe, yang dihadiri para pimpinan parpol dan sekretaris partai politik, di sebuah cafe di Lhokseumawe, pada Sabtu, 6 Juli 2024 siang.

Pertemuan yang berlangsung hampir 2 jam itu, menghasilkan lima poin untuk segera dijalankan sebelum berlangsung masa pendaftaran Bacalon Walikota-Wakil Walikota Lhokseumawe, pada Agustus mendatang.

Pimpinan partai politik non parlemen Lhokseumawe,
menyepakati beberapa poin keputusan Politik dalam mengintervensi Pilkada Lhokseumawe 2024-2029.

  1. Bersepakat membentuk Koalisi Lhokseumawe Hebat (KaSEHAT) dengan menunjuk saudara Dicky Saputra, S. Pd.,M.M sebagai Koordinator dan Sekretaris Sofyan.
  2. Segera membangun komunikasi dengan para Calon Walikota yang telah muncul ke publik.
  3. Hasil komunikasi politik dengan para bakal Calon untuk disampaikan dalam Forum Koalisi Lhokseumawe Hebat (KeSEHAT).
  4. Tindaklanjut kesepakatan partai politik yang tergabung dalam koalisi, di tetapkan dalam Pakta kesepakatan (Komitmen) antara koalisi dan Calon.
  5. Deklarasi akan dilakukan setelah penandatanganan Pakta kesempatan antara koalisi dan calon dengan melibatkan partisipasi masa penuh.(mp)

Partai Politik yang hadir

  1. PDI-P
  2. PRIMA
  3. Hanura
  4. Partai Ummat
  5. Partai Buruh
  6. Perindo
  7. PSI
  8. SIRA
  9. Gelora
  10. PKN
  11. PDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here