Hanya 3 Pasien Covid-19 Masih Jalani Perawatan di RSUCM

METROPOST.ID- Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara di kawasan Buket Rata Lhokseumawe hingga saat ini masih merawat tiga pasien Covid-19.

Kondisi itu menunjukkan mulai menurunnya jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 hingga harus menjalani perawatan medis. Biasanya, tempat tidur di ruang ICU dan Pinere yang tersedia di rumah sakit plat merah itu penuh disisi oleh pasien Covid-19.

Humas Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin, dikonfirmasi Rakyat Aceh, Jum’at (2/7), juga membenarkan jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat terjadi penurunan.

Disebutkan, berdasarkan laporan harian Covid-19 di RSU Cut Meutia Aceh Utara kepada Satgas Covid- 19 pada Jum’at (2/7) pukul 10.32 WIB, jumlah pasien hanya tiga orang yang dirawat di ruang Isolasi Covid-19.

Sementara jumlah kapasitas tersedia di ruang ICU Covid-19 yakni 6 tempat tidur dan kini dalam kondisi kosong tanpa pasien. Sedangkan ruang Isolasi Covid-19 tersedia 19 tempat tidur, tapi yang terisi hanya tiga pasien untuk kondisi hari ini (kemarin,red).

Selain itu, kata Jalaluddin, untuk jumlah pasien Covid yang pernah dirawat di RICU/PINERE selama ini sebanyak 444 orang.

Kemudian, jumlah pasien yang meninggal dunia mencapai 76 orang. Selanjutnya, jumlah pasien yang di rujuk ke RSUZA Banda Aceh hanya lima orang.

Lanjut dia, untuk jumlah tenaga kesehatan (Nakes) dan non Nakes yang pernah terpapar Covid-19 mencapai 80 orang dan yang telah sembuh 79 orang sehingga masih ada satu orang nakes menjalani isolasi mandiri.

Untuk itu, ia selalu meminta kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan selalu menjaga pola makan yang sehat. (ra/mpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here