Ketua MPU Lhokseumawe Divaksin, Kapolres dan Dandim Ikut Saksikan

METROPOST.ID- Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto bersama Dandim 0103/ Aceh Utara, Letkol Arm Oke Krisyanto, ikut menyaksikan vaksinasi Ketua MPU Kota Lhokseumawe, Tgk.H. Abu Bakar Ismail, Senin (7/6). Vaksinasi itu berlangsung di komplek Dayah Darul Ulum Al Munawwarah di Gampong Blang Poroh- Lhok Mon Puteh, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

Ketua MPU akrab disapa Abati yang juga pimpinan dayah setempat, sebelumnya juga sudah ikut untuk divaksinasi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe. Namun, karena tensi darahnya tinggi sehingga baru dapat divaksin pada Senin sekaligus bersama dewan guru, aparatur gampong Blang Poroh dan Lhok Mon Puteh serta masyarakat umum.

Dilokasi vaksinasi itu juga terlihat hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfkar, Muspika Muara Dua dan unsur terkait serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menyebutkan, program vaksinasi tamoeng dayah termasuk program Pemerintah Kota Lhokseumawe yang bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menggelontorkan kegiatan vaksinasi massal kepada pimpinan dayah, guru pengajian dan santri.

“Ya tujuannya hanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe,”ucapnya, seraya memberitaukan perkembangan peningkatan kasus Covid-19 di Lhokseumawe dan Aceh Utara semakin hari semakin meningkat tajam hingga 100 persen dalam dua pekan terakhir ini. Ia berharap, semua lapisan masyarakat agar bersedia divaksin. Dengan demikian, telah mensukseskan program pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua MPU Lhokseumawe Abati menilai program vaksinasi gratis yang dilakukan Pemerintah bersama TNI/Polri sangat bermanfaat. “Jika sudah di vaksin, semoga kita semua bisa terbebas dari penyakit Covid-19. Kemudian telah menyukseskan program Pemerintah untuk pengendalian wabah Covid-19,”kata Abati,

Untuk itu, Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah ini mengimbau kepada masyarakat untuk ikut divaksinasi dan jangan pernah takut. Apalagi, hingga khawatir untuk divaksin, karena vaksin berdasarkan keterangan tim kesehatan sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh dari penyakit yang sedang mengwabah saat ini.

“Jadi kami di Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, saya selaku pimpinan dayah bersama para tenaga pengajar dan sebagian santri telah menerima suntikan vaksin pencegah Covid-19,”pintanya.

Dalam vaksinasi itu, Keuchik Blang Poroh Abdullah bersama sekdes, aparatur gampong serta masyarakat juga ikut menerima suntikan vaksin yang berlangsung di Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah. “Saya setelah divaksin tidak merasa mual, pening dan muntah-muntah,”ucapnya.

Ia mengajak kepada masyarakat Blang Poroh, agar ikut divaksin untuk mencegah terjadi Covid-19. Abdullah juga meminta kepada Pemko Lhokseumawe, supaya dapat memperpanjang jadwal vaksinasi gratis secara massal di Lhokseumawe. (harianrakyataceh/metropost)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here