Pj Bupati Aceh Utara Berakhir 14 Juli, Akankah Mendagri Terima Usulan Pj DPRK

Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, akan berakhir pada 14 Juli mendatang.

METROPOST.ID- Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Drs. Mahyuzar, M.Si, akan berakhir pada 14 Juli mendatang. Lalu, tiga nama Calon Pj Bupati telah diusulkan oleh DPRK Aceh Utara ke Mendagri,akankah salah satu dari akan disetujui oleh Mendagri.

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar dilantik oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Jum’at (14/7/2023) sore.

Namun, jika dihitung masa jabatan Pj Bupati Aceh Utara saat ini tinggal 5 hari lagi. Sejauh ini belum ada pihak yang mengetahui apakah Pj Bupati Aceh Utara, Mahyuzar akan diperpanjang jabatannya oleh Mendagri atau digantikan dengan Penjabat baru.

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Muslem Araly, S.Sos.,MM dikonfirmasi awak media Selasa (9/7) membenarkan jabatan Pj Bupati Aceh Utara akan berakhir pada 14 Juli 2024. ” Namun selanjutnya kita tunggu saja keputusan dari Mendagri terkait jabatan Pj Bupati Aceh Utara, apakah diperpanjang atau tidak,”ucapnya.

Sebelumnya, pada Senin (11/6/2024), pimpinan DPRK Aceh Utara telah mengusulkan tiga nama Calon Pj Bupati Aceh Utara ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta. Namun, DPRK setempat tidak mengusulkan Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar untuk kembali memimpin Aceh Utara.

Ketiga nama calon Pj Bupati Aceh Utara yang diusulkan, yakni Dr. A Murtala yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Bupati Aceh Jaya (eselon IIb).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin SKM (eselon IIa) dan Sekretaris DPRK Aceh Utara Fakhruradhi MH, (eselon IIa).

Surat usulan Calon Pj Bupati Aceh Utara itu langsung diantarkan ke Jakarta oleh Ketua DPRK Aceh Utara, Arafat Ali, MM, didampingi empat Ketua Fraksi yang diterima Kepala Subdirektorat Wilayah 1 Direktorat Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kemendagri, R Hendi Nur Kusuma MA, di Gedung Kemendagri.

Empat Ketua Fraksi yang mendampingi Ketua DPRK Aceh Utara itu, masing-masing Ketua Fraksi Gabungan dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), Nasdem dan Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Anzir SH.

Selanjutnya, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ismed Nur AJ Hasan S.Sos, Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Teuku Otman dan Ketua Fraksi Gerakan Keadilan Anwar Risyen, gabungan dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan PAN.

Kemudian, ikut hadir Wakil Ketua Fraksi Partai Aceh Muhammad Yusuf dan anggota DPRK Aceh Utara, Mukhtar SE. (mp/m4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here