Pj Wali Kota Lhokseumawe Ikut Seminar Nasional Penyampaian LHP BPK RI

Pj Walikota Lhokseumawe A.Hanan berpose bersama Ketua DPRK Lhokseumawe Marhaban, Ketua Komisi A Faisal, Plt Kadis BKPD Lhokseumawe Ridwan serta Kabag Umum Setdako Ridha Fahmi.

METROPOST.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM ikut hadir dalam Seminar Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara yang diadakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Ballroom Cendrawasih, Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, Senin (08/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin. Hadir juga sejumlah menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Hadi Thahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menkop UKM Teten Masduki.

Kemudian, juga tampak hadir Pj Bupati dan Pj Walikota se- Aceh serta Ketua DPRK Lhokseumawe, Marhaban, Ketua Komisi A, Faisal dalam kegiatan nasional tersebut.

Acara yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini mengusung tema “menguatkan pondasi keuangan negara, menuju Indonesia emas 2045” dan dibuka langsung oleh presiden.

Presiden Joko Widodo menyampaikan, selamat kepada seluruh jajaran Pemerintah Pusat sampai daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

“WTP bukan prestasi, tetapi WTP adalah kewajiban kita semua. Dalam menggunakan APBN secara baik,” sebut Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengatakan, suatu kewajiban untuk menggunakan APBN dan APBD secara baik, dan berkewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula.

Sementara itu, Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM menambahkan, inti dari kegiatan tersebut untuk mengetahui lebih jelas dan langsung dari provinsi, kabupaten/kota terkait pengelolaan keuangan yang ada di wilayah masing-masing.

A Hanan juga menjelaskan, arahan dari presiden RI kepada seluruh kepala daerah dan provinsi, untuk berhati-hati serta terus berinovasi dalam melakukan percepatan untuk mencapai tujuan.

“Diminta juga kepada kepala daerah untuk lebih hati-hati dalam melaksanakan kegiatan, namun tetap melakukan percepatan-percepatan dengan berbagai inovasi yang bisa dilaksanakan oleh pemerintah daerah” imbuhnya.

Pj Wali Kota berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur bagi daerah untuk terus memperbaiki setiap LHP atas pengelolaan keuangan negara.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh BPK Rl ini, menjadi acuan kita untuk memperbaiki setiap LHP atas Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara” tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh ini. (mp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here