Rektor IAIN Lhokseumawe Target Predikat Akreditasi Unggul

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Prof. Danial, M.Ag menargetkan kampus yang dipimpinnya segera menyandang prediket Akreditasi Unggul.

METROPOST.ID- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Prof. Danial, M.Ag menargetkan kampus yang dipimpinnya segera menyandang prediket Akreditasi Unggul.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Prof Danial telah menunjuk 82 personilnya dalam upaya mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan guna penilaian assessor dari BAN-PT.

Dimana, status akreditasi unggul adalah predikat akreditasi level tertinggi. Apalagi, saat ini IAIN Lhokseumawe sedang menunggu proses perubahan status menjadi UIN.

“Dalam rapat koordinasi persiapan Re-Akreditasi menginfromasikan bahwa saat ini ada 11 PTKIN yang sedang mempersiapkan diri menuju akreditasi unggul. Salah-satunya adalah IAIN Lhokseumawe,”ungkap Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Prof. Danial, M.Ag, Selasa (4/6).

Ia mengatakan, upaya peningkatan akreditasi harus benar-benar bisa sukses, dengan telah menyiapkan personil (panitia) dalam jumlah besar dan mereka yang memiliki kualifikasi mempuni.

Danial yang merupakan Guru Besar (Profesor) pertama di Kampus IAIN Lhokseumawe sangat optimis bahwa IAIN Lhokseumawe akan mencapai predikat akreditasi unggul.

“Hal itu bukan isapan jempol semata, karena berbagai syarat sudah terpenuhi diantaranya sejumlah jurusan telah memiliki nilai akreditasi baik sekali,”terang Prof Danial, kepada awak media. (mp/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here